service pabx

service pabx
Service pabx panasonic jakarta

Minggu, 01 Mei 2016

Cara Mengetahui Kerusakan mesin Fax




Banyak orang yang menggunakan mesin fax kadang-kadang mengalami masalah , misalnya pada saat pengiriman selalu gagal atau transmit error, atau sebaliknya ada yang ingin mengirimkan dokumen tetapai tidak bisa di terima padahal menurut lawan ada nada sambung tetapi tidak bisa terdengar nada ring sehingga hasil fax tidak bisa masuk.

Berikut ini langkah yang perlu anda ketahui di mana sebenarnya kesalahan atau kerusakan terjadi.

1. langkah pertama adalah memastikan mesin fax dalam keadaan hidup atau menyala ( turn on)
Untuk mengecek mesin ini menyala atau tidak caranya dengan melihat tampilan display, akan muncul tanggal, bulan , tahun dan jam. jika menyala lakukan langkah berikut

2. Tekan tombol Monitor atau mengangkat handset(gagang telepon) untuk monitor jika ditekan akan keluar nada telkom, jika dengan handset lekatkan dekan telinga akan terdengar nada yang sama, yaitu nada tone (banyak orang umumnya menyebut nada Telkom) jika hal ini ada nada, maka jaringan anda bisa dipastikan bagus, tetapai jika tidak ada periksa jaringan anda terlebih dulu. Cara yang termudah adalah dengan mengetes jaringan menggunakan pesawat telepon single line/pesawaat telepon biasa. Jika sudah di ganti ternyata tidak ada suara juga hubungi 147 telkom, kemungkinan jariangan terganggu.

3. Mesin Hidup, Nada ada tetapi Susah untuk mengirim fax.?? untuk mengetahui kerusakan ini sebaiknya anda lakukan dulu pengiriman secara manual yaitu masukan dokumen , lalu tekan monitor, dengarkan nada tone, tekan nomor tujuan , tunggu sampai terdengar nada CNG atau nada beep panjang. Jika nada beef panjang tidak ada sampai ada nada putus berarti lawan fax anda mengalami masalah dengan mesinnya, jika mesin fax terdengar nada beef panjang tekan start tetapi dokumen anda tetap tidak masuk , kerusakan pada mesin fax anda, bisanya ada pesan display Document Jammed. Segera hubungi teknisi.

4.Tidak bisa menerima FAX  .?? Pastikan bahwa "auto answer" (panasoni) "receiption FAX"(Sharp, Brother) pada on atau posisi FAX. Jika sudah pada posisi menyala/ON tapi tidak bisa terima juga pada mesin fax akan ada pesan display "paper Jammed" "FULL MEMORY" untuk hal ini sebaiknya segera hubungi teknisi disini.

semoga bermanfaat.

1 komentar: